Jumat, 28 Oktober 2016

Masa depan Wayne Rooney di historic Trafford

Masa depan Wayne Rooney di historic Trafford

Masa depan Wayne Rooney di historic Trafford semakin tidak jelas dengan laporan terbaru mengatakan bahwa Rooney telah diberitahu oleh Jose Mourinho bahwa ia dapat meninggalkan historical Trafford.

Kapten United ini telah dikaitkan dengan kepindahannya ke la Galaxy untuk bergabung dengan mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard. Dan kabar lain menunjukkan bahwa Rooney bisa saja kembali ke klub pertama saat ia mengawali karir sepakbola-nya, Everton. Menanggapi rumor tersebut, pelatih Everton, Ronald Koeman mengatakan bahwa ia akan menikmati kesempatan untuk membawa Rooney kembali ke klub masa kecilnya.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan West Ham United, pelatih asal Belanda tersebut mengatakan: “Pertama-tama, Dia pemain hebat, dan karirnya masih belum selesai.”

“Saya tidak tahu situasinya seperti apa, tetapi saya harus menghormatinya. Itu bukan masalah saya. Bahkan jika suatu saat ada kemungkinan bahwa Rooney menentukan pilihan untuk kembali ke Everton, maka saya akan mengatakan: “Ya, silakan.”

Koeman juga mengomentari perjuangan Rooney untuk mendapatkan kembali tempat utama di United.

“Itulah sepakbola. Dia seorang pemain yang berpengalaman. Semua orang akan mengalami periode kritik. Itu bagian dari bisnis, dan Anda harus tetap tenang karena itu adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan,” ucap Koeman.

Kesediaan Koeman untuk membahas Rooney tampaknya diprakarsai oleh komentar gelandang Everton, Leon Osman, yang sebelumnya mengatakan kepada Sky sporting events: “Jika Rooney kembali, itu tidak akan mengejutkan saya. Anda tahu dia adalah seorang Evertonian sejati. Saya cukup yakin bahwa dia akan senang untuk kembali, dan saya berharap itu terjadi.”